Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sinopsis Film The Last Airbender


 The Last Airbender

Sepasang kakak beradik sedang sibuk mencari buruan di tengah dinginnya salju. Mereka salah satu penduduk desa yang mencoba bertahan di luasnya daratan putih yang terjadi akibat cuaca buruk yang sangat dingin. Tanpa disengaja mereka menemukan keanehan di bawah laut yang mengeras. Keingintahuan kedua kakak beradik ini akhirnya membawa mereka kepada seorang anak kecil dan seekor banteng terbang.
Takdir membawa Katara (Nicola Peltz) dan Sokka (Jackson Rathbone) menemukan Aang (Noah Ringer) dan seekor banteng putih yang sangat besar dan mampu terbang ke angkasa. Kedua kakak beradik dari suku air yang belum mengetahui Aang, akhirnya membawa sang Avatar itu ke desa mereka.
Namun sayang, penemuan Katara dan Sokka di ketahui oleh Prince Zuko (Dev Patel) yang sedang diasingkan oleh sang bapak yang notabene adalah pemimpin suku api. Prince Zuko diasingkan karena diragukan kemampuannya sebagai suku api. Dan baru akan diakui oleh sang ayah apabila ia berhasil menemukan sang Avatar yang hampir 100 tahun menghilang.
Dengan ancaman dari pasukan suku api, akhirnya Aang bersedia ikut dengan Prince Zuko untuk dibawa ke negara Api. Tapi Katara dan Sokka yang merasa bertanggung jawab atas hidup Aang mencoba membebaskan sang Avatar tersebut. Ketiga teman baru ini akhirnya berhasil lolos dan mulai mencari tahu jati diri Aang.
Aang yang sudah hilang selama 100 tahun tidak menyadari bahwa ia adalah harapan seluruh suku yang selama ini ditindas oleh negara api. Aang pun marah ketika para rahib yang mengajarinya pengendalian udara dibunuh oleh pasukan negara api.
Seorang Avatar adalah sosok yang bisa mengendalikan keempat elemen. Udara, air, bumi dan api adalah elemen yang wajib dikuasai oleh mereka yang terpilih menjadi Avatar. Aang yang lari dari kuil belum sempat mempelajari ketiga elemen lainnya karena tidak kuat menerima takdirnya sebagai sang Avatar.
Dengan kejaran pasukan negara api khususnya Prince Zuko, Aang, Katara dan Sokka akhirnya mulai berpetualang untuk mempelajari pengendalian air yang belum bisa dikuasai oleh Aang. Suku air di bumi bagian utara adalah tempat tujuan ketiga sahabat baru ini untuk mempelajari pengendalian air.
Kisah The Last Airbender diangkat berdasarkan film adaptasi dari serial televisi berjudul Avatar: The Last Airbender ciptaan Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko. Petualangan ketiga sahabat ini penuh aksi yang seru. Mulai dari efek-efek canggih yang disajikan oleh M. Night Shyamalan selaku nahkoda film, sampai dengan aksi antara Aang dan Prince Zuko yang masing-masing menguasai elemen yang berbeda.
Salah satu yang cukup menegangkan adalah saat Aang mengendalikan air laut dan menciptakan gelombang yang sangat tinggi untuk mengusir tentara negara api beserta kapal perang mereka dari benteng terakhir suku bumi bagian utara.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar